Manifesto

 

 

Mikrotik RouterOS memang sebuah produk yang di buat dengan menggunakan produk Opensource. Ini terbukti dengan penggunaan kernel linux sebagai core untuk menjalankan sistem operasi ini. Dengan melihat aspek para pengguna serta usability maka di lakukan perubahan di dalamnya serta tambahan fitur yang menjadikan sistem operasi untuk router yang satu ini menjadi propietary. Nilai yang harus di bayar oleh para penggunanya.

Saat ini Mikrotik RouterOS menjadi salah satu OS yang cukup mudah untuk di pelajari, di gunakan serta di kembangkan karena kemudahan memanagenya. Melalui Winbox, Web base sampai kepada Command Line tampaknya menjadi RouterOS yang satu ini menjadi banyak di gunakan. Bahkan kini perkembangannya mulai merakyat dengan adanya training mikrotik rakyat yang di selenggarakan oleh ICTC. Pelatihan yang murah meriah tetapi berbobot ini sangat membantu para pengguna baru untuk bekerja dengan routeros yang satu ini.

Salah satu yang menjadi favorite juga adalah pengetahuan dasar mikrotik menjadi titik balik bagi orang untuk bisa menghargai karya seseorang namun tetapi berfilosofi bahwa Pengetahuan Milik Semua Orang. Secara marketingpun hal ini lebih menjanjikan dibanding kita melakukan prestisius pengetahuan, karena pengetahuan memang harus di sebar luaskan.

1 Comment »

  1. hestimuzt said

    nie.. dia yg.. gw cRI2 MNGENAI mIKROTIK,,,

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: