Rekor Jarak Tercapai Dengan XR 5

Tim dari CISAR Italian telah berhasil mencapai rekor terjauh jangkauan untuk sebuah link wireless. Dengan menggunakan Routerboard dan Ubiquiti XR5 serta antenna buatan sendiri (120 Solid Dish) mampu menempuh jarak 304 KM dimana 100 Km diantaranya adalah daratan. Rekor ini sendiri di publish oleh tim CISAR di forum resmi mikrotik.com

Berikut peta pencapaian rekor tersebut :

3 Comments »

  1. fransiskus said

    suatu testing yg luar biasa klo boleh tau berapa meter ketinggian antena dari tanah….krn berkaitan dengan LOS dan free Zone are, trims

  2. raden sunan said

    jalur nya nyebarang laut seh coba darat semua,pasti banyak tingkat interfrn nya.juga dilaut tidak ada gedung yg tinggi atau halangan di depan nya,hanya tinggal ukur lengkungan bulat bumu saja.

  3. wah pak keren banget… jauh banget…. saya koq ingin nyoba pakšŸ˜€, makasih mas atas informasinyašŸ˜€

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: